1. Apa yang dimaksud dengan perancangan produk dan jasa?
§ Perancangan Produk
Perancangan produk dapat didefinisikan sebagai generasi ide, pengembangan konsep, pengujian dan pelaksanaan manufaktur (objek fisik) atau jasa. Peran seorang desainer produk meliputi berbagai karakteristik manajer pemasaran, manajer produk dan industri.
Fungsi perancangan memegang peranan penting dalam mendefinisikan bentuk fisik suatu produk agar dapat memenuhi kebutuhan pelanggan. Dalam konteks tersebut tugas bagian perancangan mencakup desain engineering (mekanik, elektrik, software, dan lain-lain) dan desain industri (estetika, ergonomics, user interface).
§ Perancangan Jasa
Sebagian besar definisi mengenai jasa menekankan sifat jasa yang tidak dapat diraba. Dikatakan bahwa jasa adalah sesuatu yang diproduksi dan dikonsumsi secara bersamaan. Jadi, jasa tidak pernah ada hanya hasilnya dapat diamati sesudah jasa itu dilakukan.
Perancangan produk dan perancangan jasa tidak mempunyai perbedaan secara mendasar, hanya dalam suatu organisasi jasa, pelayanan yang diberikan merupakan “produk”-nya.
Sumber:
http://vercomfo.blogspot.com/2012/03/perancangan-produk-design-product.html
http://alena19.wordpress.com/2011/03/13/perancangan-proses-produk-dan-jasa/
2. Jelaskan analisis trend produk dan jasa?
Metode analisis yang ditujukan untuk melakukan estimasi atau peramalan pada masa yang akan datang yang membutuhkan berbagai macam informasi yang cukup banyak sehingga hasilnya akurat (baik dalam produk atau jasa).
3. Apa yang dimaksud dengan inovasi terhadap produk dan jasa?
Menciptakan produk baru yang berbeda dengan produk lainnya, bisnis Anda memiliki nilai lebih dibandingkan dengan produk lainnya
4. Apa yang dimaksud dengan rencana pemasaran?
Rencana Pemasaran adalah mendeskripsikan kondisi pasar serta strategi yang berhubungan dengan bagaimana suatu produk dan jasa didistribusikan,diberi harga, dan dipromosikan. Rencana pemasaran adalah bagaimana sebuah organisasi bisnis dapat mencapai tujuan pemasarannya melalui sistem pemasaran yang dibentuk oleh komponen eksternal, internal, umpan balik dan wirausahawan (pelaku bisnis).
Sumber:
http://d-dan-20.blogspot.com/2010/12/rencana-rencana-pemasaran.html
http://matakuliahekonomi.wordpress.com/tag/pengertian-rencana-pemasaran/
5. Sebutkan dan jelasakan strategi dan taktik pemasaran?
Taktik adalah tindakan jangka pendek yang dilakukan untuk menerapkan strategi yang lebih luas. Strategi pemasaran (marketing strategy) adalah suatu pernyataan bagaimana caranya suatu merek atau lini produk akan mencapai tujuannya. Strategi memberikan keputusan dan arahan sehubungan dengan variabel-variabel seperti segmentasi pasar, identifikasi pasar sasaran, pemosisian, elemen bauran pemasaran, dan pengeluaran.
Sumber:
http://www.smakristencilacap.com/id/arti-pemasaran-dan-manajemen-pemasaran/taktik-dan-strategi-perencanaan-pemasaran/
6. Apa yang dimaksud dengan bauran pemasaran!
Setiap perusahaan selalu berusaha untuk tetap dapat bertahan hidup, berkembang, dan mampu bersaing. Dalam rangka inilah, maka setiap perusahaan menetapkan dan menerapkan strategi dan cara pelaksanaan kegiatan pemasarannya. Kegiatan pemasaran dilakukan dan diarahkan untuk mencapai tujuan perusahaan. Untuk itu setiap perusahaan harus dapat menciptakan strategi untuk setiap bauran pemasarannya (marketing mix). Menurut Assauri ( 2004 : 198 ) menyebutkan bahwa “ marketing mix merupakan kombinasi variabel atau kegiatan yang merupakan inti dari sistem pemasaran, variabel yang dapat dikendalikan oleh perusahaan untuk mempengaruhi reaksi para pembeli atau konsumen”. Jadi variabel atau kegiatan tersebut perlu dikombinasikan dan dikoordinasikan oleh perusahaan selektif mungkin dalam melakukan kegiatan pemasarannya
Sumber:
http://kolom-marketing.blogspot.com/2010/05/eleman-bauran-pemasaran-marketing-mix.html
Saya telah berpikir bahwa semua perusahaan pinjaman online curang sampai saya bertemu dengan perusahaan pinjaman Suzan yang meminjamkan uang tanpa membayar lebih dulu.
BalasHapusNama saya Amisha, saya ingin menggunakan media ini untuk memperingatkan orang-orang yang mencari pinjaman internet di Asia dan di seluruh dunia untuk berhati-hati, karena mereka menipu dan meminjamkan pinjaman palsu di internet.
Saya ingin membagikan kesaksian saya tentang bagaimana seorang teman membawa saya ke pemberi pinjaman asli, setelah itu saya scammed oleh beberapa kreditor di internet. Saya hampir kehilangan harapan sampai saya bertemu kreditur terpercaya ini bernama perusahaan Suzan investment. Perusahaan suzan meminjamkan pinjaman tanpa jaminan sebesar 600 juta rupiah (Rp600.000.000) dalam waktu kurang dari 48 jam tanpa tekanan.
Saya sangat terkejut dan senang menerima pinjaman saya. Saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi jika Anda memerlukan pinjaman, hubungi mereka melalui email: (Suzaninvestment@gmail.com) Anda tidak akan kecewa mendapatkan pinjaman jika memenuhi persyaratan.
Anda juga bisa menghubungi saya: (Ammisha1213@gmail.com) jika Anda memerlukan bantuan atau informasi lebih lanjut